Nursarifahainy’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Beauty Only Skin Deep

Banyak orang melihat sesuatu hanya dari penampakannya saja, hanya dari yang tampak mata saja. Padahal tubuh manusia hanyalah alat untuk berjalan di dunia ini. Manusia adalah apa yang dipikirkannya dan apa yang dilakukannya. Menilai manusia tidak bisa dari cantik atau jeleknya paras seseorang. Tidak semua orang cantik baik dan tidak semua orang jelek jahat. Presepsi salah ini sudah terpola sejak kita kecil lewat film di televisi. Orang baik selalu diperankan oleh sosok cantik dan orang jahat biasanya buruk mukanya.
‘Beauty only skin deep’ atau kecantikan hanya sebatas kulit saja. Memang bukan sekedar pepatah karena memang begitulah kebenarannya. Kalau saja semua manusia dikuliti hingga yang terlihat hanya otat dan uratnya saja (bukan bermaksud terlihat sadis, tapi dari segi medis hal ini lumrah), maka semua manusia akan terlihat sama. Maka, apa yang mau disombongkan??!!!
Subhanallah, Maha Suci Allah yang memberikan bentuk rupa pada manusia dengan sempurna. Wajah yang cantik atau tampan sepatutnya memuji Allah, Pembentuk rupa manusia. Tidak sepatutnya orang menghargai apalagi mencintai orang lain hanya karena berwajah cantik/tampan, tapi hargailah karena ia makhluk ciptaan Allah swt., dan seperti kata teman saya bilang (mr.Andry) “hargailah seseorang seperti kita ingin dihargainya”.

February 12, 2009 - Posted by | Uncategorized

1 Comment »

  1. Salam kenal mbak Aini:-)

    Terimakasih udah mampir diblog saya yang sederhana:-).

    Memang benar..,kita tidak dapat melihat seseorang itu baik dari fisik saja,tetapi lebih baik jika kita lebih melihat dari kebaikan hatinya:-).

    Segala puji bagi Allah..Tuhan semesta alam.Alhamdulillah…sampai sekarang saya tidak pernah memandang seseorang dari penampilan fisiknya,dan saya selalu terbuka menjalin persahabatan dengan siapa saja:-).Sama seperti halnya sahabat karib saya mas Andri..,yang sudah seperti saudara bagi saya dan juga untuk teman-teman yg lain.

    Tulisan yang sangat menarik dan bermanfaat:-).Akan saya blogroll untuk penyambung silaturahmi.:-)

    Salam hangat dan persahabatan selalu

    Ass.Wr.Wb..

    Comment by Gusti Dana | February 14, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: