Nursarifahainy’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Diamond Ring

Diamond Ring

Diamond Ring

Cincin berlian(Diamond Ring) sering dilambangkan sebagai lambang keabadian cinta. Karena kekuatannya yang tetap memancarkan kilaunya walau telah ditelan waktu. Berlian sendiri hanyalah simbolisme semata. Arti sebenarnya adalah dari filosofi latar belakang belian sendiri. Berlian tergolong senyawa karbon (C), sama halnya dengan grafit- bahan utama pembuatan pensil- namun, berlian telah mengalami tempaan yang jauh berbeda dari grafit.

Secara structural, atom-atom berlian tersusun lebih teratur dan kokoh karena terpapar dengan suhu dan tekanan yang tinggi dari panas bumi- membuatnya terlihat berkilau dan tahan terhadap cuaca dan melewati banyak waktu dan tetap memancarkan kilau yang sama seperti saat ditemukannya. Lain halnya dengan grafit. Walau sama-sama unsur karbon, grafit lebih rapuh. Keberadaan grafit lebih mudah dijumpai di alam, namun untuk mendapatkan berlian diperlukan penambangan sampai jauh ke dalam bumi untuk memperoleh batu bernilai tinggi ini.

Sifat berlian ini juga bisa ditemui pada mereka yang telah melewati cobaan waktu dengan segala masalahnya dan mereka tetap bertahan untuk tetap saling mencintai, no matter what change on your love one, u’ll keep loving.
Yang disayangkan dari keindahan dibalik filosofi berlian adalah nilai materialistic yang lebih ditonjolkan. Dalam film dinyatakan untuk menyatakan cinta atau untuk membuktikan kesungguhan cinta harus dibuktikan dengan memberikan barang-barang berharga, seperti berlian misalnya. Tentu saja hal ini tidak masalah bagi orang dengan penghasilan tinggi, namun menjadi masalah bagi manusia kebanyakan dengan gaji yang harus dibagi-bagi untuk banyak keperluan, namun terjebak dalam materialistic untuk membuktikan kesungguhan cinta?!

Semoga kita tidak terjebak dalam materialistic semu yang tidak terlalu penting dan  hanya membuang waktu.

(Tulisan ini untuk menasehati penulis dan siapapun yang membacanya. Semoga bermanfaat. Minggu, 15 February 2009. 01.33 a.m.)

February 15, 2009 - Posted by | Uncategorized

3 Comments »

  1. BismiLLah…

    Sebuah korelasi yang bagus antara profesi, teori, latar belakang pendidikan dengan blogging. Ya si bu Ay ini, seorang pengajar kimia, fisika, sarjana saint yang mengaitkan sebuah benda dengan teori fisika & cinta… hohohooo

    nice post, keep share & wassalam:mrgreen:

    Comment by ãñÐrî | February 20, 2009 | Reply

    • bukankah semua ilmu pengetahuan sebenarnya saling terkait, krn masih sama tempatnya, yaitu di tempat yang bernama bumi. jadi, antara berbagai ilmu dan kehidupan nyata perlu saling berkorelasi. ilmu diciptakan untuk bisa menjelaskan kejadian2 yg terjadi pada manusia dalam kehidupannya. klu ilmu hanya berada pada skala teoritik, maka kurang bermanfaat. ilmu akan berguna jika bisa membantu manusia menjadi lebih baik.

      Comment by nursarifahainy | February 24, 2009 | Reply

  2. Dalam ilmu batuan (bagian dari geologi), berlian memiliki tingkat kekerasan 10 atau tertinggi dan yang terendah talk/sejenis kapur.
    Berlian dapat menghancurkan batuan sekeras apapun.Itulah sebabnya digunakan dalam industri minyak. Berlian juga indah bentuknya.
    Kekuatan berlian melambangkan kekuatan cinta. Keindahan berlian melambangkan keindahan cinta.
    Bilamana berlian dijadikan simbolisasi cinta, ya tentu sah-sah.
    Tetapi untuk memiliki berlian, ya ada baiknya menabung sejak sekarang.
    Tetapi saya tidak merekomendasikan ini..he..he..he..
    Oke salam kenal dan terima kasih atas kunjungannya.

    Comment by BaNI MusTajaB | February 25, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: