Nursarifahainy’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

Romantisme palsu yang menghanyutkan

Romentisme Cinta

Romentisme Cinta

Setiap wanita pasti menyukai dengan yang namanya ‘romantis’. Setiap cewek biasanya menyukai cerita romantis dan rela membayar mahal untuk menonton film romantis. Sejak kecil televisi mengajarkan dan membentuk pola pikir cewek untuk menyukai keromantisan.  Keromantisan menjadi komoditas yang sangat laku di pasaran. Bisnis pertelevisian selalu menjual keromantisan dan selalu laris manis di pasaran.  Para wanita tereksploitasi untuk membuat kesan romantic seolah nyata. Dan, yang lebih buruk lagi terbentuk pola pikir bahwa menjadi tereksploitasi adalah hal yang menyenangkan dan membanggakan sebagian besar wanita yang sudah menjadi korbannya.

Romantisme mensyaratkan aturan yang sulit dan hanya menguntungkan para bisnisman, sang pencetus idenya. Aturan kalau mau cantik harus berkulit putih, tinggi semampai, rambut hitam panjang dan sederet daftar panjang syarat

Rmantisme

Rmantisme

lainnya. Saking untuk memenuhi syarat yang diminta, sampai-sampai melakukan operasi plastic untuk membuat bagian tubuh seperti yang diinginkan. Pola pikir menjadi terpola hanya untuk memenuhi persyaratan tak masuk akal dan tak penting itu dan melupakan hal yang lebih  penting, yaitu bersyukur mengingat Tuhan Sang Pemberi Kehidupan- beribadah pada-Nya. Beribadah menjadi masalah karena akan menghapus dandanan yang telah susah payah dibuat dan menjadikannya alas an tidak masuk akal untuk meninggalkan sholat.

Romantisme adalah jebakan yang  memikat dan mempesonakan siapapun yang memandangnya. Membuai jiwa-jiwa yang kosong dan menancapkan panahnya hingga memabukkan dan menghunjam jantungmu. Hingga sang korban tak memiliki kesadaran penuh lagi akan dirinya, hingga tak bisa melihat kebenaran dan terbutakan dengan pesona semunya. Membodohkan otak, membuang waktu dengan panjangnya angan, dan berujung kesia-siaan belaka. Melupakan manusia akan tujuan kehidupan di dunia dan membuat terlena, terlupa.

Romantisme palsu hanya mengajarkan kehidupan yang indah dan apapun dilakukan untuk mendapatkan kehidupan yang indah (baca:mewah). padahal kehidupan yang sebenarnya tidak selalu indah dan berakhir happy ending, kadang ada saat dimana manusia jatuh, terpuruk. Romantisme adalah ajaran yang jauh dari kenyataan hidup sehari-hari.
Wanita tidak membutuhkan keromantisan palsu yang membodohkan. Ada banyak hal yang lebih penting yang bisa dilakukan dalam kehidupan.
(Tulisan ini dibuat penulis untuk mengingatkan dan nasehat buat diri dan wanita muslimah lain yang sedang terpanah oleh romantisme menyesatkan. Minggu, 15 February 2009. 12.34 a.m.)

February 15, 2009 - Posted by | Uncategorized

13 Comments »

  1. BismiLLah…

    Hmmm, mungkin yang kurang dari generasi muda saat ini adalah analisa cause and effect ya bu Ay. Coba kalo saat nonton romantisme yang menyesatkan mereka memikirkan effectnya dan berusaha untuk tidak meniru causenya.

    Mungkin romantisme yang sesungguhnya setelah menikah nanti, romantisme yang diridhoi, romantisme ibadah, romantisme berpahala, romantisme yang nyata, InsyaAlloh.

    WaLLohu ‘Alam Bishowaf
    Nice Post, keep share:mrgreen:

    Comment by ãñÐrî | February 20, 2009 | Reply

  2. ass. romantis ya, sebenarnya kesalahan manusia diakibatkan salah mengambil jalan karena tergiur dan terhanyut akan indahnya yg dinamakan romantis,sekedar saran saja “” dimana langkah kaki diayunkan di situ nasib manusia di ukir dan perbuatn yg sudah dilakukan akan mendapatkan hasil yg setimpal hasil yg telah terjadi gak akan bisa berubah ingatlah setiap perbuatan pasti ada imbalannya, tinggal tergantung manusianya mau yg enak tapi suatu saat nanti menderita ataukah sebaliknya menderita dan menjaga terlebih dulu dan mendapatkan hasil yg membahagiakan, wahai kaum muda perjuangan gak akan sia-sia pahit dan getir yg kau rasa akan menghasilkan keindahan, sekian terima kasih salam kenal selalu “rewako”

    Comment by kunyin | April 3, 2009 | Reply

    • Salam kenal mas kunyin,
      thanx atas comment nya yang begitu indah dan lengkap. kayaknya dah di rangkum semuanya neech ma mas kunyin.

      Comment by nursarifahainy | April 12, 2009 | Reply

  3. Bissmillah,
    Aku suka itu tentang orang yg selalu menjaga kesuciannya dan selalu takwa terhadap Sang Maha Pencipta, dan setuju sekali pendapat mas ANDRI dan mas KUNYIN…

    aku mau tuh dan bercita2 mencari orang yg setia dan selalu menjaga kesuciannya untuk istri sampai mati, setuju ga mas andri dan mas kunyin

    Comment by suliwa | April 3, 2009 | Reply

    • salam kenal buat suliwa,
      kalu gitu kita berempat setuju ya, mas ANDRI, mas KUNYIN, mas SULIWA dan saya. sebenernya banyak hal lain yang lebih penting dibandingkan romantisme palsu yang menghanyutkan, yang merusak pikiran dan menyia-nyiakan waktu.
      mari melihat dengan mata hati dan mata pikiran sehat
      adal banyak hal yang bisa kita kerjakan, menjadikan diri kita lebih bermanfaat di muka bumi ini.

      Comment by nursarifahainy | April 12, 2009 | Reply

  4. ass. wah kayaknya bu Ay. cocok nih am mas Andri,
    nambahin dikit aje dari mas Andri yg Ganteng, memang yg namanya romantisme terkadang membutakan mata hati kita, hanya karena kepuasan nafsu semata orang bisa lupa segalanya sampai harga diripun digadaikan demi untuk mendapatkan yg namanya romantis, dengan jebakanya yg indah-indah syair syair merdu sajak-sajak, dan puisi, ysng semuanya hanyalah tipu daya dari yg dinamakan romantis yg menyesatkan, wah…wah… kalu udah begitu nih cobalah untuk menerka nasib yg akan datang apa selanjutnya yg terjadi, udah ah kepanjangan, salam BU ay. dan mas Andri semoga menjadi pasangan yg serasi, Thank.s

    Comment by tari | April 4, 2009 | Reply

    • makasi Tari dah dateng, baca dan kasi comment ke blogku
      btw km temennya andry? sebenernya tulisan ini adalah bentuk kekesalanku atas banyak acara tv yang jauh dari mendidik dan hanya memberikan angan-angan semu bagi penontonnya. kalo’ ga pandai2 memilah dan mensortir, banyak penonton tv menjadi sasaran empuk yang dapat berubah sudut pandang dan pola pikirnya menjadi seperti yang disajikan di tv.

      Comment by nursarifahainy | April 12, 2009 | Reply

  5. karna WANITA SUKA DI BODOHI DAN WANITA SUKA DENGAN HALUSINASI OTAK FISIK (R Complex), adalah bagian otak yang bertanggung jawab atas semua operasi proses tubuh kita seperti detak jantung, fungsi saraf, aliran darah, Pengelihatan, Pendengaran, Penciuman, dll.
    OTAK MAMALIA atau kita sebut saja EMOSI, adalah bagian otak yang berfungsi untuk menimbulkan RASA dalam diri kita seperti rasa marah, kesal, benci, sedih, senang, cemburu, bahagia, takut, membela diri, dll. Inilah otak yang berhubungan dengan imajinasi, mimpi, perasaan, musik, seni, warna, keindahan, dll.
    OTAK LOGIKA atau Neo Cortex atau kita sebut saja LOGIKA adalah bagian otak yang berhubungan dengan PEMIKIRAN seperti Alasan, Bahasa, Perhitungan, Matematika, Rumus KARNA
    􀃆 Pria berpikir dan mengambil keputusan 80% berdasarkan LOGIKA,
    􀃆 Wanita berpikir dan mengambil keputusan 80% berdasarkan EMOSI….. DAN GIMANA KALO WANITA MUDA MENCINTAI PRIA DEWASA YANG MENJADI PANUTAN DIDIK….

    Comment by sasongko | April 17, 2009 | Reply

    • manusia, gak pria dan wanita sepertinya gak ada yang suka dibodohi, kecuali mereka memang bodoh- karena otak sadar mereka akan menolak hal tersebut. Emosi memang lebih berperan dalam hidup wanita, pi bukan berarti senang dibodohi. klu yang sedang dibodohi, hanya belum memahami esensi ja…
      Pria dan wanita dengan masing2 kelebihan dan kekuranganb seharusnya menjadi saling melengkapi satu sama lain,….
      klu wanita muda yang mencintai pria dewasa (gurunya) kayaknya wajar ja. pi di usia sekolah mungkin bukan mencintai, pi lebih ke mengagumi sosok pria yang ideal.

      Comment by nursarifahainy | April 21, 2009 | Reply

  6. lam kenal aja deh ,.. y.. sarifah…

    Comment by sasongko | April 21, 2009 | Reply

  7. Tik tik tik waktu berdetik
    Tak mungkin bisa kuhentikan
    Maumu jadi mauku
    Pahit pun itu ku tersenyum

    Kamu tak tahu rasanya hatiku
    Saat berhadapan kamu

    Tik tik tik air mataku
    Biar terjatuh dalam hati
    Mauku tak penting lagi
    Biar kubuat bahagiamu

    Kamu tak tahu rasanya hatiku
    Saat berhadapan kamu
    Kamu tak bisa bayangkan rasanya
    Jadi diriku yang masih cinta

    Kamu tak tahu hancurnya hatiku
    Saat berhadapan kamu
    Kamu tak bisa bayangkan rasanya
    Jadi diriku yang masih cinta

    Comment by ONcH3 | April 21, 2009 | Reply

  8. قال رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ : فَاطِمَةُ بَضْعَةٌ مِنِّي فَمَنْ أَغْضَبَهَا أَغْضَبَنِي (صحيح البخاري

    Sabda Rasulullah saw :
    “Fathimah (Putri Rasul saw) Belahan jiwaku, membuatku marah apa apa yg membuatnya marah” (Shahih Bukhari)

    Comment by ONcH3 | April 21, 2009 | Reply

  9. Suatu hari, Imam Al-Ghazali berkumpul dengan murid-muridnya lalu beliau
    bertanya (Teka Teki ) :

    Imam Ghazali = ” Apakah yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini ?
    Murid 1 = ” Orang tua ”
    Murid 2 = ” Guru ”
    Murid 3 = ” Teman ”
    Murid 4 = ” Kaum kerabat ”
    Imam Ghazali = ” Semua jawapan itu benar. Tetapi yang paling dekat dengan
    kita ialah MATI . Sebab itu janji Allah bahawa setiap yang bernyawa pasti
    akan mati ( Surah Ali-Imran :185).

    Imam Ghazali = ” Apa yang paling jauh dari kita di dunia ini ?”
    Murid 1 = ” Negeri Cina ”
    Murid 2 = ” Bulan ”
    Murid 3 = ” Matahari ”
    Murid 4 = ” Bintang-bintang ”
    Iman Ghazali = ” Semua jawaban itu benar. Tetapi yang paling benar adalah
    MASA LALU. Bagaimanapun kita, apapun kenderaan kita, tetap kita tidak
    akan dapat kembali ke masa yang lalu. Oleh sebab itu kita harus
    menjaga hari ini, hari esok dan hari-hari yang akan datang dengan
    perbuatan yang sesuai dengan ajaran Agama”.

    Iman Ghazali = ” Apa yang paling besar didunia ini ?”
    Murid 1 = ” Gunung ”
    Murid 2 = ” Matahari ”
    Murid 3 = ” Bumi ”
    Imam Ghazali = ” Semua jawaban itu benar, tapi yang besar sekali adalah
    HAWA NAFSU (Surah Al A’raf: 179). Maka kita harus hati-hati dengan nafsu
    kita, jangan sampai nafsu kita membawa ke neraka.”

    IMAM GHAZALI” Apa yang paling berat didunia? ”
    Murid 1 = ” Baja ”
    Murid 2 = ” Besi ”
    Murid 3 = ” Gajah ”
    Imam Ghazali =3D ” Semua itu benar, tapi yang paling berat adalah MEMEGANG
    AMANAH (Surah Al-Azab : 72 ). Tumbuh-tumbuhan, binatang, gunung, dan
    malaikat semua tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka menjadi
    khalifah pemimpin) di dunia ini. Tetapi manusia dengan sombongnya
    berebut-rebut menyanggupi permintaan Allah SWT sehingga banyak manusia
    masuk ke neraka
    kerana gagal memegang amanah.”

    Imam Ghazali = ” Apa yang paling ringan di dunia ini ?”
    Murid 1 = ” Kapas”
    Murid 2 = ” Angin ”
    Murid 3 = ” Debu ”
    Murid 4 = ” Daun-daun”
    Imam Ghazali = ” Semua jawaban kamu itu benar, tapi yang paling ringan
    sekali didunia ini adalah MENINGGALKAN SOLAT . Gara-gara pekerjaan kita
    atau urusan dunia, kita tinggalkan solat ”

    Imam Ghazali = ” Apa yang paling tajam sekali di dunia ini? ”
    Murid- Murid dengan serentak menjawab = ” Pedang ”
    Imam Ghazali = ” Itu benar, tapi yang paling tajam sekali didunia ini
    adalah LIDAH MANUSIA. Kerana melalui lidah, manusia dengan mudahnya
    menyakiti hati dan melukai perasaan saudaranya sendiri ”

    “sampaikanlah walau satu ayat

    Comment by ONcH3 | April 21, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: